Rabu, 04 April 2012

Magazine Mind Reading Gimmick


Sumber: Dikembangkan dari sebuah permainan seorang magician oleh Bagas The MathMagician. Trik ini di tulis bukan untuk membongkar permainan dari seorang magician. Dan semata - mata hanyalah untuk hiburan.

Effect: Anda mampu membaca pikiran sukarelawan setelah membaca sebuah kata pada sebuah halaman majalah yang dipilih secara acak.


Persiapan gimmick:

1. Sediakan 2 buah majalah yang sama persis. (Kita misalkan sebagai majalah A)



2. Sediakan pula 1 majalah yang berbeda dari 2 majalah diatas, namun ukuran panjang dan lebarnya sama. Bisa menggunakan majalah yang berbeda edisi. (Kita misalkan sebagai majalah B)



3. Ambil satu majalah A dan majalah B. Copot sampul majalah A dan B.

4. Tukar sampul majalah A dengan sampul majalah B.

5. Persiapkan alat tulis untuk anda dan sukarelawan.

Prosedur :

1. Ajak satu orang sukarelawan untuk anda ajak bermain.

2. Siapkan 1 majalah A dan 1 majalah yang telah di gimmick. Maka akan tampak seperti 2 majalah yang berbeda.

3. Suruh sukarelawan memilih satu majalah diantara dua majalah yang anda sediakan.

4. Tugas anda adalah memanipulasi pikiran penonton agar memilih majalah A. Gunakan trik dasar prediksi yang anda ketahui.

5. Suruh sukarelawan untuk membuka majalah halaman berapapun.

6. Katakan bahwa anda telah menghafal seluruh kata yang ada pada kedua majalah tersebut.

7. Suruh sukarelawan menyebutkan halaman berapa yang dia inginkan. Buka juga majalah yang anda pegang sesuai dengan halaman yang disebutkan sukarelawan.

8. Berikan alat tulis yang tadi anda sediakan kepada sukarelawan dan untuk anda.

9. Berikan sukarelawan pilihan ingin menulis kalimat pada awal halaman atau akhir halaman. Anda juga bisa memvariasikan seperti menggambarkan gambar yang ada di halaman tersebut.

10. Setelah itu anda tulis juga kata yang ada pada halaman tersebut dengan melihat majalah yang anda pegang.

11. Terakhir anda tinggal mencocokan jawaban anda dengan milik sukarelawan. Dan pasti benar !

Note :

Jika halaman lebih banyak gambarnya dari pada tulisan, lebih baik anda menggambar saja. Lakukan permainan ini bersebrangan dengan sukarelawan dan jangan ada orang di belakang anda, kecuali asisten, kameramen, atau sahabat anda yang telah mengetahui trik ini sebelumnya. Buat efek sedramatis mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar